Selamat datang di STEI Kanjeng Sepuh

Berita

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STEI Kanjeng Sepuh Sidayu (STEI KASSI) menyambut Mahasiswa Baru 2019 dengan kenalkan Almamater Kampus melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), dulu dikenal dengan Ospek (red).  Tema yang diusung kali ini adalah Membangun Karakter Akademis yang Lebih Unggul, Otentik, Aplikatif, dan Transformatif di Era Modernisasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan, Dosen dan mahasiswa baru STEI KASSI, Selasa (17/09/2019) siang.

Ketua DEMA STEI KASSI, Aris Hizbullah mengatakan, PKKMB STEI KASSI dilaksanakan selama tiga hari.

“Pelaksanaan PKKMB STEI KASSI dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Selasa, 17 September 2019 sampai dengan Kamis, 19 September 2019,” katanya.

Aris Hizbullah menyatakan, sebelum PKKMB berlangsung ada pra-PKKMB sebagai pembekalan kepada mahasiswa baru. Pra-PKKMB ini bertujuan agar mahasiswa baru lebih siap saat PKKMB berlangsung.

“ Dalam pra-PKKMB, mahasiswa baru sempat diberikan pembekalan terkait kegiatan yang akan mereka lakukan serta informasi mengenai atribut yang harus mereka bawa dan kenakan saat PKKMB berlangsung. Dengan begitu kita rasa mereka bisa lebih siap,” imbuhnya.

MABA

 

“Tujuan diadakan PKKMB sendiri adalah supaya mahasiswa baru mengenal kegiatan ataupun kehidupan di kampus, jadi dipaparkan oleh pemateri mengenai visi misi STEI KASSI, kegiatan intra ekstra kampus (UKM), akademik maupun non-akademin, dan lain-lain”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua STEI KASSI Gresik Ali Afandi berharap dari adanya kegiatan ini mahasiswa baru bisa memiliki gambaran kehidupan baru terkait kehidupan kampus yang akan mereka jalani sehingga bisa membantu proses pembelajaran dengan hasil yang maksimal.

Selain itu, Ali Afandi juga mengatakan, dengan adanya PKKMB diharapkan mahasiswa baru lebih mampu mengembangkan bakat dan karirnya dalam dunia ekonomi maupun perbankan syariah.

“Dengan adanya PKKMB, maka mahasiswa baru diharapkan mampu mengembangkan bakat sehingga keberadaan kampus juga bisa lebih bermanfaat, selain itu membuka peluang bagi mahasiswa untuk mencari cela-cela dalam mengembangkan bakat maupun karirnya dalam dunia ekonomi maupun perbankan syariah”, imbuhnya. (ella/red)


Bagikan :